Peluang Bisnis/ Usaha Menghasilkan Uang

02.19

Peluang bisnis/usaha menghasilkan uang

Anda membutuh pekerjaan yang layak? atau membutuhkan untuk membuka peluang bisnis untuk mendapatkan penghasilan sendiri? tidak ada yang salah apakah anda ingin bekerja sebagai karyawan ataupun membukan usaha/ bisnis sendiri.

Untuk anda yang ingin membuka usaha/ bisnis sendiri berikut ada kumpulan ide peluang peluang usaha/bisnis yang mungkin bisa menjadi inspirasi anda untuk berkarya menghasilkan uang dan membuka lapangan pekerjaan buat orang lain.

1. Bisnis Online
Bisnis Online sangat menjanjikan bagi sebagian orang yang memang sudah mengenal medan internet dan trik menjaul barang/jasa lewat dunia maya. Bisnis ini itdak segampang yang dibayangkan orang, namun akan terasa mudah bila anda sudah mengerti alur yang harus dijalani dengan gigih dan giat.
Bisnis online bisa anda lakukan dengan menawarkan barang/ Jasa yang sangat banyak diminati orang, seperti Fashion ( Baju, sepatu, jam tangan, dll), elektronik ( Handphone, agen pulsa, komputer), Buku ( buku panduan, Ebook, dll.).

Namun barang tertentu meskipun sedikit diminati bisa saja anda mendapatkan untuk akan tetapi anda harus tahu jalur target sasaran yang harus dibidik dengan baik.

Kalau anda sudah menentukan barang / jasa apa yang akan ditawarkan, sekarang  anda harus berani memulai bisnis online, segera buat halaman / website/ situs baik menggunakan facebook, blogger, wordpress, atau anda bisa memiliki hosting dan domain sendiri.

Setelah halaman situs anda buat dan jelaskan tentang diskripsi barang / jasa dagangan dan kasih gambar-gambar yang mendukung, tinggal sebutkan nomer kontak yang mudah dihubungi.
Langkah selanjutnya anda harus mendapatkan pengunjung sebanyak-banyaknya di situs yang sudah dibuat. semakin banyak pengunjung semakin banyak kemungkinan barang dagangan anda bisa terjaul dengan baik lewat bisnis online.

2. Event Organizer
Bisnis event organizer (EO) merupakan bisnis yang dibutuhkan skill atau pengalaman. namun bukan berarti tidak bisa dicoba untuk dilakukan, bila anda sebagai pemula anda bisa memulai dengan jadi penghubung, carilah order kecil-kecilan dahulu seperti untuk hajatan atau yang lainnya dengan skala biaya dan acara yang simple, hal ini bisa dimulai dari teman-teman, kemudian anda bisa memesankan keperluan kemasing-masing pihak yang berkompeten, misal anda bisa membantu untuk mencarikan tata rias, sound system, player dan penyanyi, sewa gedung, tukang dekorasi, katering, dsb.

Anda bisa belajar banyak disana, kerjakan dengan baik dengan penuh tanggung jawab dan mengemban kepercayaan, lambat laun anda bisa mengembangkan sayap perlahan bisnis ini. Bila kepercayaan sudah dari banyak client anda akan lebih mudah menghandle banyak kegiatan dan mungkin bisa dalam event skala besar.




You Might Also Like

0 komentar